Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD Terbaru

Cara Merubah Data peserta didik tanpa verval, Selamat malam sahabat Operator Sekolah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara merubah data peserta didik yang terkunci pada aplikasi Dapodikdasmen. Pada aplikasi Dapodikdasmen tidak semua data peserta didik dapat kita rubah dengan leluasa setelah kita menambahkanya, diantaranya Nama, tempat tanggal lahir, nama Ibu kandung. Karena ketika kita telah menyimpan data tersebut maka pada aplikasi dapodikdasmen akan langsung di kunci dan tidak bisa kita rubah kembali.
Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD erbaru
Akan tetapi semua itu tidak berlaku lagi jika kalian menyempatkan membaca dan memahami postingan yang saya bagikan ini. Jika biasanya kita merubah data peserta didik kita harus melampirkan scan data yang berkaitan dengan perubahan misalkan akta kelahiran dan kartu keluarga kali ini kita merubah data tersebut hanya dengan satu aplikasi yaitu AMPLOP. Aplikasi ini menurut saya adalah aplikasi yang luar biasa sekali karena sangat membantu untuk mempermudah operator dapodik dalam menyesuaikan data kebenaran peserta didik.

Langsung saja berikut adalah cara merubah data peserta didik tanpa melalui verval PD 2018  :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi amplop sesuai versi DAPODIKDASMEN yang kalian miliki link download disini atau disini ( ingat aplikasi amplop sesuaikan dengan dapodikdasmen kalian). Alternatif link download amplop 2018 dan amplop 2018a
  2. Setelah itu buka aplikasi amplop yang sudah kalian download tadi kemudian masukan username dan pasword dapodik kalian seperti gambar berikut.
    Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD
  3. Kemudian pilih dapodikdasmen, akan muncul peringatan 2x silahkan pilih saja ok saja maka akan nampak seperti gambar di bawah :
    Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD
    amplop : pilih tab sebelah kiri dan klik 2x peserta didik maka akan muncul menu berikut 
  4. Langkah berikutnya adalah memilih menu tabulasi sebelah kiri tinggal geser aja kebawah sampai menemukan tab peserta_didik, lalu klik dua kali atau juga bisa langsung enter saja maka tab sebelah kanan akan langsung muncul daftar nama peserta didik.
    Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD
  5. Kemudian carilah nama peserta didik yang akan kalian perbaiki, kemudian pilih buka pada tab bawah jika muncul peringatan klik saja, jika ingin merubah nama , tanggal lahir atau juga nama ayah dan ibu kandung tinggal saja geser ke kanan cari sampai ketemu dimana data yang akan kalian rubah.
    Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD

  6. Setelah selesai memperbaiki kemudian simpan kembali dengan menu kunci di bagian bawah data peserta didik maka akan menyimpan secara otomatis data perubahan yang kalian rubah tadi. 
    Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD
  7. Untuk mengetahui hasil yang telah kita rubah silahkan cek pada aplikasi dapodikdasmen kalian, jika berhasil maka peserta didik akan langsung berubah, kemudian tinggal kita sinkronisasi saja agar data pada database online dapodikdasmen juga akan berubah.

Dengan menggunakan aplikasi Amplop ini kita bisa melakukan perbaikan data peserta didik dengan cepat dan aman tanpa merusah database aplikasi dapodikdasmen.
Sekian tutorial dari saya tentang bagaimana cara merubah dara perserta didik tanpa verval PD 
semoga dapat membantu bapak ibu dalam mengatasi permasalah kesalahan data pada peserta didik bapak ibu dalam aplikasi dapodikdasmen.

4 comments for "Cara Merubah Data Peserta Didik Tanpa Verval PD Terbaru"

  1. Yang untuk 2018b gak adakah min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belum ada ,, dari pengembang mungkin masih melakukan perbaikan aplikasi amplopnya ,, karena Dapodikdasmen 2018b menggunakan sistem database yang baru ,, kita tungga saja ,, jika ada rilis update terbaru ,, kami akan segera melakukan update terima kasih

      Delete
  2. Siap ditunggu kelanjutan nya di versi 2018b

    ReplyDelete